Thursday, December 26, 2013

Serahkan ke Ahlinya

Assalamu'alaikum.........
Selamat sore semua....
Semoga Kita semua hari ini tetap berada dalam lindunganNYA Aamiin


Alhamdulillah hari ini 26 Desember 2013 dapat inspirasi buat di tulis lagi :)

Berawal sekitar beberapa bulan yang lalu PC ( Personal Computer ) Saya bermasalah. Seperti kasus-kasus sebelumnya Saya selalu mencari solusi lewat mbah google :D

Dari hasil pencarian dapat 3 solusi yang paling banyak diantaranya :
  1. Ganti Hardisk
  2. instal Ulang OS
  3. Ganti RAM
Cara 1 dan 2 ternyata tidak ada perubahan, dikarenakan masih ragu akan opsi ke 3 maka beberapa bulan, PC Saya instirahatkan sambil cari-cari solusinya. Akhirnya karena kebutuhan yang mendesak harus menggunakan PC tersebut hari ini Saya bawa ke toko komputer.

Awal niatnya begini, Saya mau belikan RAM sesuai opsi ke 3 tapi sebelum di bayar Saya mau coba dulu, misalkan bisa normal baru Saya beli ( Hemat budget, beli yang dibutuhkan aja :D )



Setelah sampai di toko komputer Saya sampaikan sesuai rencana Saya, dan ternyata hasilnya sama sodara-sodara tetep ga mau normal itu PC :(
Kebetulan di toko itu ada terima service juga jadi sekalian saya tanyakan ke teknisinya, dan ternyata menurut analisa sang teknisi itu yang bermasalah Mother Board nya dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan ke 3 opsi yang saya dapat dari mbah google.

Disini Saya baru sadar, emang segala sesuatu harus di serahkan ke ahlinya kalau gak, bisa nambah budget, nambah runyam, dan mungkin juga bisa nambah ancur  itu PC :D

Sebenarnya ilmu ini sudah saya dapatkan lama bahwa kalau ga paham jangan sok tahu tanya sama ahlinya, tapi emang dasar Sayanya aja yang Mrugul ( ngeyel plus sok pinter hehehe ) jadinya ya begini, ngabisin banyak waktu dan biaya.

Jadi sekarang, setelah Saya nulis ini saya akan selalu belajar dan ga sok tahu terhadap sesuatu yang memang saya ga tahu. Jadi musti diserahkan ke ahlinya, seperti ini :

  • Kalau mau Belajar jadi Trainer belajarlah ke @JamilAzzaini
  • Kalau mau Pinter bahasa Inggris datengin Mas +Elang Yudantoro 
  • Kalau mau Bisnisnya berkah tanpa utang dan Riba beguru sama Pak   @SamsulArifinSBC
  • Kalau mau belajar ilmu-ilmu Bisnis maen aja ke www.KelasBisnis.net
  • Kalau mau belajar usaha kecil-kecilan tanya aja ke @BangJeBe hehehe
Dah ya itu aja dulu, mudah-mudahan manfaat , kalo merasa ga manfaat dimanfaatin aja hehehehe

Wassalam, 

@BangJeBe

No comments:

Post a Comment