Tuesday, December 17, 2013

Minimal Ngerti " What, Where, Who "

Alhamdulillah aktifitas hari ini Selasa, 17 Desember 2013 berjalan sesuai "skejul"  

Teringat beberapa waktu yang lalu kenal dengan mentor bisnis yang juga jago bahasa Inggris ( iya lah wong dia ngajar juga bahasa Inggris :D) Mas @ElangYudantoro namanya silakan di follow twitter nya, asli ilmunya buanyak dah.

Sore ini ketika saya hendak ke ATM, dijalan pas macet karena ada mobil besar akan keluar daru sebuah perusahaan, tiba-tiba ada orang asing yg pake bahasa tarzan nyetop dan saya bingung karena ga ngerti apa yang dia ucapkan ( bukan bahasa inggris ) karena dia melihat saya kebingungan akhirnya dia mengeluarkan uang dari kantongnya dan ngasih ke saya sejumlah ............ ( isi sendiri ya :D )

Akhirnya saya faham ternyata orang itu minta dianter ke depan alias mau ngojek hehehehe...

Di perjalanan ( karena saya dah beguru sedikit ilmu dari mas @ElangYudantoro ) saya tanya dia " Do you speak english? " langsung tuh orang jawab " No..no .."
hmmm jd bingung mo nanya apa lagi, lalu dengan sebisanya akhirnya saya tahu klo dia dari Philipina...

Ketika sampai di jalan besar saya lihat sepertinya dia kebingungan, ketika di motor saya sempet tanya pakai bahasa inggris, tujuan dia mo kemana, dan tinggal dimana, sayangnya karena dia ga ngerti jd saya ga dapet jawaban.
Dalam keadaan yang bingung akhirnya dia naik ELF kearah Terminal Bekasi.

Dalam hati saya sedih, gimana seandainya hal ini terjadi pada saya di negeri orang ga ngerti bahasa inggris, ga paham bahasa lokal, ampun dah....

Mudah -mudahan orang itu ga keder, selamet sampe tujuannya. Aamiin

Pelajaran yang sangat penting bagi saya bahwa saat ini memnag bahasa inggris wajib di pahami, tentunya setelah bahasa Indonesia dan bahasa Al-Quran

Minimal ngerti yang dasar dasar aja dah..
What 
Who
Where

Mudah-mudahan Allah memberikan Kita Ilmu yang bermanfaat dan menjauhkan dari ilmu yang tidak bermanfaat. Aamiin

Wassalam............


2 comments:

  1. Wah, ketemu bule Filipina rupanya ya?
    Mantapp...
    Ilmu saya ini masih sedikit kok ;) Tiap hari masih terus belajar.
    Alhamdulillah ya kalo kita masih bisa terus belajar... :)
    Ditunggu tulisan-tulisan seru berikutnya bang JeBe ˆ⌣ˆ

    ReplyDelete
  2. Pasti banyak lagi yang bisa di share...ditunggu mas tulisan2 terbarunya.
    Lihat di TL kek Jamil tadi alamat webnya.

    Semangat yoo untuk berbagi.
    Andy

    ReplyDelete