Friday, December 13, 2013

Janji Allah itu PASTI

Bismillah.....

Kamis 12 Desember 2013 seperti biasa aktifitas rutin sesuai rencana.
Cuma khusus hari ini ada jadwal silaturahim ke kantor temen di Blok M Jakarta. 

09:30 WIB ---  Perjalan dari rumah sampai Tol pakai motor lalu dilanjutkan naik P AC 05 Bekasi-Blok M, Perjalanan lancar sampai Jatibening....


10:15 WIB --- Saat akan keluar dari area "Ngetem" jejedjejed..... jejedjejed.....
Bus nya Mogok sodara2 :D




sekitar 15 menitan menunggu ..akhirnya ada mobil penggantinya, Alhamdulillah mobil penggantinya rada penuh :)




11:30 Alhamdulillah akhirnya mendarat di Blok M 
Dari Blok M nyambung lagi naik M 72. Menurut informasi temen dari terminal Blok M cuma 10 menitan dah sampai, ga berasa di perjalanan dah Azan Zhuhur
bingung antara rurun solat dulu atau melanjutkan perjalanan, akhirnya setelah melewati 3 masjid besar saya memutuskan untuk turun dan solat dulu, karena saya inget pesen guru saya klo dah dipanggil musti cepet2 dateng, tinggalin semua aktifitas, ya sy sdg menuju tempat temen blom sampe dah azan, jd sy putusin ngeduluin panggilan yg punya Dunia.

Selesai sholat saya telpon ke temen, dan jelasin posisi saya, ternyata posisi saya saat itu sudah kelewat jauh daru lokasi kantor temen saya. Dengan berat hati akhirnya harus balik arah dan cari angkutan lagi. Ketika saya bertanya ke mba2 yg ada di dekat masjid dia bilang sy harus ke sebrang dan naik M 72 lagi utk ke arah sana. saat saya nyebrang bus nya blom ada dan karena ga ada halte sedangkan cuaca pada saat itu lumayan terik maka saya berjalan ke arah tukang ojek dengan maksud mau naik ojek saja, Tapi sebelum sampai ke tukang ojek ada bapak2 baru keluar dari suatu kantor dan keliatannya akan keluar pakai motor, lalu saya bertanyalah ke bapak2 tersebut
" Maaf pa klo ke mayestik dari sini naek apa lg ya selain 72 ?"
Tanpa banyak bicara bapak itu jawab :
" ya udah klo gitu bareng sama saya aja, nanti turun pas depan pasar mayestik "

Dalam hati subhanallah, ini balasan saya menuhin panggilan Allah lewat azannya, yang seharusnya saya ngeluarin ongkos lg buat naik bus atau ojek, ini Allah yang langsung anter saya ke kantor temen saya Gratis!

Pelajaran berharga buat saya, bahwa jangan takut meninggalkan sesuatu karena Allah, karena Allah pasti kan ganti dengan yang lebih baik lagi.
ibarat klo lagi ada kerjaan yang nanggung, insyaAllah klo Allah yang disuluin nanti Allah bantu selesaikan kerjaan kita

Subhanallah walhamdulillah wala illa haillallah huwallahu akbar

NB: Terimakasih buat pa Maulana di radio dalam dengan izin Allah Kita di pertemukan, mudah2an pekerjaan bapak selalu diberikan keberkahan dan keberlimpahan dunia & akhirat. Aamiin






No comments:

Post a Comment